Pages

03 March 2015

Penyusup

Foto: Bang Boim

Tahun 2011 saat itu bulan puasa. Setelah lebaran, banyak penyusup dari luar yang datang ke Jakarta. Untuk penghidupan yang lebih layak, pikirnya.

Di tahun 2011, di IISIP Jakarta, saat sedang diadakan KMP (bukan koalisi merah putih tapi kuliah minggu pertama) ada penyusup tertangkap kamera. Ia pakai sweater, dengan rambut belah tengah nanggung.

Saat ini, pria itu tercatat angkatan 2012 di IISIP. Lihai main kendang, juga kecapi. Oleh dosen walinya, Harun, ia disarankan untuk pindah kuliah. UNJ atau IKJ saja, kata Harun. Agar bakat seninya bisa lebih tersalurkan.

Namun perkara biaya, ia tetap berada di IISIP.

Setalah cuti semester kemarin, semester ini ia berniat untuk kuliah kembali. Tentu dia disambut oleh Harun dengan kata-kata yang sama.

"Mending pindah kuliah saja," usul Harun.

"Tapi bapak yang bayarin yak," jawab sang penyusup.

Percakapan selesai dan si penyusup 3,5 tahun silam itu akan kuliah kembali semester depan. Tentunya sambil bermain kecapi dan kendang di sela-sela jam kuliahnya.

Entah apa yang dilakukannya saat KMP 2011 di IISIP. Konon kabarnya, ia terhasut oleh kawan di sampingnya yang saat ini mirip Steven Seagal, untuk ikut KMP.

Dulu saya tak tahu ia pernah menyusup. Namun, setelah mencari-cari data, ternyata penyusup memang ada.

Dialah orangnya, Bagacuy.

1 comment:

  1. Tisot, Titanium Rod for sale | TITIAN ART
    Tisot, titanium exhaust wrap Titanium titanium ring for men Rod for sale. titanium 4000 Tisot titanium bolts is one of the world's leading lead lead-in for the production of graphite rods. This graphite graphite is premium-grade graphite aftershokz trekz titanium for

    ReplyDelete